Askep obesitas

Untuk terjadinya obesitas tidak hanya tergantung dari berbagai macam penyebab yang telah disebutkan di atas, tetapi dipengaruhi oleh faktor-faktor predisposisi lainnya misalnya: Seseorang tentu saja tidak dapat mengubah pola genetiknya, tetapi dia dapat mengubah pola makan dan aktifitasnya.

Kelainan emosi raut muka, hidung dan mulut relatif tampak kecil dengan dagu yang berbentuk ganda. Satuan Metrik menurut sistem satuan internasional: Para peneliti dari Universitas Washington dan California melihat kebiasaan tidur dari hampir 1. Institute of medicine IOM di AS Obesitas atau kegemukan diartikan sebagai penimbunan jaringan lemak tubuh secara berlebihan.

contoh askep obesitas

Net Obesitas adalah keadaan patologis dengan terdapatnya penimbunan lemak yang berlebihan daripada yang diperlukan untuk fungsi tubuh. Gangguan pernafasan bisa terjadi pada saat tidur dan menyebabkan terhentinya pernafasan untuk sementara waktu tidur apneusehingga pada siang hari penderita sering merasa ngantuk.

Seseorang tentu saja tidak dapat mengubah pola askep obesitas, tetapi dia dapat mengubah pola makan dan aktifitasnya. Disamping itu, pada penderita obesitas juga menjadi resisten terhadap hormone insulin, sehingga kadar insulin dalam peredaran darah akan meningkat.

Memungkinkan penggunaan jangka panjang. Juga kadang sering ditemukan kelainan kulit. Tampaknya bahwa makan seseringkali merupakan alat pelepas ketegangan. Asthma Anak dengan BBL atau obes cenderung lebih banyak mengalami serangan asma atau pembatasan keaktifan fisik. Patofisiologi pada obesitas Makanan yang adekuat, yang di sertai dengan ketidak seimbangan antara intake dan out put yang keluar — masuk dalam tubuh akan menyebabkan akumulasi timbunan lemak pada jaringan adiposa khususnya jaringan subkutan.

Obesitas yang terjadi pada masa anak selain hiperplasi juga terjadi hipertrofi. BB perhari. DMTTI ditandai dengan kelainan dalam sekresi insulin maupun dalam kerja insulin. HLA merupakan kumpulan gen yang bertanggung jawab atas antigen tranplantasi dan proses imun lainnya.

Obesitas Sekunder: Satuan Metrik menurut sistem satuan internasional: Gangguan ini merupakan masalah yang serius pada banyak wanita muda yang menderita obesitas, dan bisa menimbulkan kesadaran yang berlebihan tentang kegemukannya serta rasa tidak nyaman dalam pergaulan sosial.

Pengkajian Gejala: There are a number of ways to lose weight, which can be used in a weight loss program. Sisanya, disebabkan karena penyakit atau gangguan hormonal atau kelainan genetis yang tergolong dalam obesitas sekunder.

ASKEP OBESITAS.docx

Faktor kesehatan Beberapa penyakit bisa menyebabkan obesitas, diantaranya: Penis pada anak laki-laki terlihat kecil, oleh karena sebagian organ tersebut tersembunyi dalam jaringan lemak pubis. Obesitas ringan: Dan apabila diteruskan pada ginjal, maka akan mempengaruhi eksresi pada rennin yang berkaitan dengan Angiotensinogen.

Hindari menonton tv terlalu lama dan makan makanan yang berkalori tinggi. Dengan adanya perubahan pada angiotensinogen II berakibat pada terjadinya vasokontriksi pada pembuluh darah, sehingga terjadi kenaikan tekanan darah.

269260017-ASKEP-OBESITAS.ppt

Penurunan diet yang baik harus berisi makanan dari semua dasar kelompok makanan 4 sehat 5 sempurna dengan fokus masukan rendah lemak. Hilangnya Elastisitas jaringan dan arterisklerosis pada orang tua serta pelabaran pembuluh darah.

· Motifasi penderita obesitas dewasa tentang perlunya pengurusan badan. Sedangkan orang tua atau bayi anak yang obesitas harus dimotifasi tentang pentingnya memperlambat kenaikan berat badan bayi atau anaknya.

Memberikan diit rendah kalori. Obesitas atau kegemukan didefinisikan sebagai kelebihan akumulasi lemak tubuh sedikitnya 20 % dari berat rata-rata untuk usia, jenis kelamin dan tinggi badan. Prognosis umum untuk peningkatan dan mempertahankan penurunan berat badan elbfrollein.com keinginan untuk pola hidup lebih sehat dan penurunan faktor resiko sehubungan dengan ancaman penyakit terhadap hidup memotivasi beberapa.

Obesitas terjadi karena adanya kelebihan energi yang disimpan dalam bentuk jaringan lemak. Gangguan keseimbangan energi ini dapat disebabkan oleh faktor eksogen (obesitas primer) sebagai akibat nutrisional (90%) dan faktor endogen (obesitas sekunder) akibat adanya kelainan hormonal, sindrom atau defek genetik (meliputi 10%).

Faktor Resiko Obesitas Pada Anak

Obesitas terjadi karena adanya kelebihan energi yang disimpan dalam bentuk jaringan lemak. Gangguan keseimbangan energi ini dapat disebabkan oleh faktor eksogen (obesitas primer) sebagai akibat nutrisional (90%) dan faktor endogen (obesitas sekunder) akibat adanya kelainan hormonal, sindrom atau defek genetik (meliputi 10%).Author: ALBADAN.

Obesitas Obesitas didefinisikan sebagai suatu kondisi dimana tubuh memiliki terlalu banyak lemak. Obesitas diukur dengan mengacu pada Body Mass Index (BMI). Ada tiga tingkat obesitas: obesitas ringan (BMI 30 +), obesitas morbid (BMI 40 +) dan obesitas ganas (BMI 50 +).

Berdasarkan statistik obesitas, tingkat obesitas terus meningkat setiap tahunnya. 0 Down votes, mark as not useful.

Tips Mengatasi Obesitas

elbfrollein.com Uploaded by Nur Haeni Asrullah.

Askep obesitas
Rated 5/5 based on 35 review