Diet pada ibu hamil scribd

Riwayat kehilangan darah kronis, b. Umumnya asupan nutrisi meningkat 2 kali lipat daripada wanita normal. Mengganti persedian glikogen tubuh untuk mengontrol asidosis. Berat plasenta seringkali meningkatmungkin akibat anemia maternal.

Faktor Psikologis Hubungan faktor psikologis dengan kejadian hiperemesis gravidarum belum jelas, jelas besar kemungkinan bahwa wanita yang mendadak kehamilan, takut kehilangan pekerjaan, keretakan hubungan dengan suami, takut terhadap tanggung jawab sebagai ibu dan sebagainya, diduga dapat menjadi faktor kejadian hiperemesis gravidarum.

Kekurangan cairan yang diminum dan kehilangan cairan karena muntah menyebabkan dehidrasi, sehingga cairan ekstraseluler dan plasma berkurang. Vitamin B12 3 X 1 tablet per hari 3. Patofisiologi Perubahan hematologi sehubungan dengan kehamilan adalah oleh karena perubahan sirkulasi yang makin meningkat terhadap plasenta dari pertumbuhan payudara.

Klasifikasi Anemia pada ibu hamil dapat dilasifikasikan menjadi: Ibu hamil pada umumnya mengalami deplesi besi sehingga hanya sedikit memberi zat besi kepada janin yang dibutuhkan untuk metabolisme besi normal.

Cairan tidak diberikan bersama makanan, tetapi jam sesudahnya semua zat gizi pda makanan ini kurang kecuali vitamin C, sehingga hanya diberikan selama beberapa hari.

Zat besi dibutuhkan untuk pembetukan hemoglobin, sedangkan selama kehamilan volume darah akan meningkat akibat perubahan pada tubuh ibu dan pasokan darah bayi. Karena oksidasi lemak yang tidak sempurna, terjadilah ketosis dengan tertimbunnya asam asetan-asetik, asam hidroksitirat dan aseton dalam serum.

Secara intramusculus dapat disuntikan dextran besi imferon atau sorbitol besi Jectofer. Hemoglobinnopati Sel Sabit Hemoglobnopati sel sabit adalah suatu penyakit yang disebabkan hemoglobin yang abnormal dalam darah. Jika kebutuhan kalsium tidak tercukupi dari makanan, kalsium yang dibutuhkan janin akan diambil dari ibu.

Hindari makanan berminyak dan berbau, makanan sebaik disajikan dalam keadaan hangat. Menurut berat ringannya gejala dibagi menjadi tiga tingkatan, yaitu: Wanita ini memiliki insiden komplikasi puerperal yang lebih tinggi, seperti infeksi, dari pada wanita hamil dengan nilai hematologi normal.

Talasemia Mayor adalah bentuk gangguan yang homozigus.

Anemia Pada Ibu Hamil

Sering kencing. Manifestasi klinis Gejala anemia pada kehamilan yaitu ibu mengeluh cepat lelah, sering pusing, mata berkunang kunang, malaise, lidah luka, nafsu makan turun anoreksiakonsentrasi hilang, nafas pendek, pada anemia parahdan keluhan mual muntah pada hamil muda, palpitasi.

Anemia menyebabkan penurunan kapasitas darah untuk membawa oksigen. Hal ini di jelaskan dengan adanya hidremia pengenceran darah atau anemia fisiologis kehamilan.

makalah ibu hamil

Selain itu kalsium juga digunakan untuk membantu pembuluh darah berkontraksi dan berdilatasi. Akibatnya terjadi perubahan dalam morfologi inti sel, terutama pada sel-sel yang cepat membelah seperti erytrosit, leukosit, sel epitel lambung dan usus, epitel vagina dan servik uterus.

Ada yang mengatakan bila lebih dari sepuluh kali muntah. Sebagian kecil primigravida belum mampu beradaptasi terhadap hormon estrogen dan koreonik gonadotropin, sedangkan pada hamil ganda dan molahidatidosa jumlah hormon yang dikeluarkan terlalu tinggi dan menyebabkan terjadinya hiperemesis gravidarum b.

Sebagai gambaran berapa banyak kebutuhan zat besi pada setiap kehamilan perhatikan bagan berikut: Kekurangan asam folat menyebakan gangguan metabolisme DNA. Pemilihan bahan makanan yang tepat pada tahap ini dapat memenuhi kebutuhan gizi, kecuali kebutuhan energi.

Syarat diet Syarat-syarat diet hiperemesis adalah: Nafsu makan menurun b. Sebagianbesar tablet zat besi mengandung ferosulfat, besi glukonat atau suatu polisakarida.

Komplikasi Anemia dapat terjadi pada setiap ibu hamil, karena itulah kejadian ini harus selalu diwaspadai.

Kebutuhan Gizi dan diet ibu hamil.pptx

Diet saja tidak dapat menggantikan kehilangan besi pada masa kehamilan lanjut dan masa nifas. Krisis diasosiasikan dengan anemia normokromikikteriktes sel sabit positif dan hemoglobin abnormal.

Neural tube inilah sebagai awal pembentukan otak dan sumsum tulang belakang. Indeks tidak langsung kapasitas pembawa oksigen adalah volume sel darah merah yang di kemas packed red cells atau kadar hematokrit. Selain itu folat juga berperan sebagai pembawa karbon tunggal pada pembentukan heme pada molekul hemoglobin.

Talasemia Talasemia anemia cooley atau mediterania merupakan anemia yang relatif umum terjadi, di mana jumlah globin yang di produksi tidak cukup untuk mengisi se-sel darah merah.Klasifikasi Anemia pada ibu hamil dapat dilasifikasikan menjadi: a.

makanan yang 5. maka setiap kehamilan akan menguras persediaan Fe tubuh dan akhirnya menimbulkan anemia pada kehamilan berikutnya.3 gram. Pada kasus tersebut. suatu insiden yang jauh lebih tinggi daripada insiden yang diduga lima tahun yang lalu. seperti kompleks dextranbesi (imferon) b.

Beberapa wanita hamil tidak 5/5(1). Gizi Pada Ibu Hamil.

Diet Kelainan Ibu Hamil

Gizi dan Diet. Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang | Emmy Kardinasari, elbfrollein.com, elbfrollein.com Pengertian • Kehamilan adalah suatu proses yang terjadi pada seorang wanita dalam usia subur, dimulai dengan terjadinya proses fertilisasi (konsepsi) sampai dengan kelahiran bayi.

DIET.

3 - Gizi Ibu Hamil

PADA KELAINAN IBU HAMIL Florentinus Nurtitus PIRAMIDA GIZI SEIMBANG IBU HAMIL Kenaikan berat badan pada bumil: IMT normal → 18,25 - 25 → tambah: 11, 5 - 16 kg. Kebutuhan Gizi. dan diet ibu hamil Oleh: Kelompok 1 Kebutuhan Nutrisi pada Ibu Hamil 1. Kebutuhan Energi Energi yang diperlukan selama hamil yaitu Scribd adalah situs bacaan dan penerbitan sosial terbesar di dunia.4/5(7).

O Scribd é o maior site social de leitura e publicação do mundo.

Diet pada ibu hamil scribd
Rated 4/5 based on 97 review