Peregangan statis

Lakukan gerakan selanjutnya secara bergantian dan dengan beberapa repetisi. Stretching dilakukan agar otot lebih siap untuk menerima gerakan lanjutan ketika masuk ke olahraga inti nantinya.

Fleksibilitas adalah kecepatan spesifik. Setelah melakukan gerakan aerobik, Anda dapat memfokuskan latihan pada latihan fleksibilitas dan latihan peregangan. Pendinginan dapat Anda lakukan kurang lebih 5 hingga 10 menit.

Tahapan yang pertama adalah pemanasan dengan sedikit melakukan gerakan aerobik. Berikut ini penjelasan singkatnya: Hal ini perlu dilakukan agar tubuh Anda dapat kembali normal setelah melakukan olahraga inti.

Silangkan tangan kanan ke arah kiri dan tangan kiri menahan siku tangan kanan, tahan sampai hitungan tertentu. Penulis lain menunjukkan bahwa memang peregangan dinamis meningkatkan fleksibilitas.

Ada beberapat manfaat ketika Anda melakukan pendinginan, antara lain: Pemanasan Dinamis Seperti disebutkan di atas pemanasan ada dua, statis dan dinamis.

Berdirilah dengan posisi kaki lebih lebar dibanding lebar bahu. Satu penulis dibandingkan sebuah tim yang membentang secara dinamis untuk sebuah tim yang statis menggeliat. Bisa juga dikombinasikan antara keduanya Pendinginan Secara umum, pendinginan juga dibagi kedua jenis yaitu statis dan dinamis.

Statis berdasarkan program peregangan tampaknya cocok mengikuti kegiatan. Stretching perlu dilakukan agar otot lebih siap melakukan aktivitas Pemanasan statis yaitu pemanasan yang dilakukan tidak dalam posisi bergerak.

Hal ini dibuktikan dengan penelitian di tahun dalam Journal Applied Physiology, Nutrition, and Metabolism, yang mengatakan bahwa peregangan statis yang dilakukan sebelum latihan bisa mengurangi kemungkinan Anda mengalami cedera. Ada beberapa olahraga dimana mencapai fleksibilitas statis menguntungkan bagi keberhasilan dalam dunia olahraga.

Sebagai contoh, ketika Anda menjalankan kaki tekuk Anda pertama kemudian meledak ke depan, dalam melompat Anda harus menekuk kaki Anda, dan akhirnya memotong dalam sepak bola membutuhkan banyak kekuatan eksentrik. Hal ini perlu dilakukan agar temperatur tubuh kembali ke kondisi normal.

Perlu diingat bahwa dalam melakukan penghitungan diharuskan jumlah hitungannya sama antara patahan kiri dan patahan kanan.

Dalam melakukan peregangan statis peserta mengambil sikap sedemikian rupa sehingga meregangkan kelompok otot tertentu. Pemanasan harus selalu Anda lakukan sebelum memulai olahraga. Selain itu juga mengmbalikan kelenturan otot-otot yang sudah bekerja keras selama meklakukan berbagai gerakan dalam latihan Namun akan lebih baik bila kita melakukan stretching statis pada saat pendinginan karena membantu membuat otot menjadi rileks dan mempercepat kembali ke kondisi normal.

Ke batas rentang gerak Anda. Seluruh anggota tubuh yang lain rileks. Contoh dari pemanasan statis adalah stretching.

Apakah peregangan statis sebelum aktivitas mencapai tujuan pencegahan dan kinerja cedera tambahan?

Mengenal Peregangan Statis dan Balistik

Pemanasan selain terdiri dari tiga tahap, juga dapat dibagi menjadi dua, pemanasan statis dan pemanasan dinamis.Dec 28,  · Peregangan statis Latihan Peregangan statis Penelitian McNair () [1] dan Knudson () [2] menunjukkan bahwa penggunaan peregangan statis lebih tepat untuk pendinginan.

Peregangan statis adalah jenis peregangan yang paling sering diterapkan ketika berolahraga. Peregangan ini dilakukan dengan menahan beberapa gerakan selama selama 10 hingga 60 detik.

Saat melakukan peregangan statis, Anda memperpanjang gerak sendi sejauh kemampuan Anda.

Pemanasan statis adalah pemanasan yang paling umum dilakukan. Contoh dari pemanasan statis adalah stretching. Stretching, atau istilah umumnya peregangan, dapat Anda lakukan secara berurutan. Feb 18,  · Peregangan (Stretching) sangat penting untuk melemaskan atau merelaksasikan tubuh sebelum berolahraga.

Fungsi nya agar urat-urat dan otot tubuh menjadi rileks dan tidak kaget ketika melakukan. Sep 22,  · Peregangan statis banyak dimanfaatkan untuk latihan kebugaran jasmani. Peregangan statis juga memiliki keuntungan yang lebih baik dibanding dengan peregangan dinamis.

4 Gerakan Peregangan Statis dan Dinamis dalam Olahraga

antara lain: Peregangan statis dapat merelaksasi otot antagonis (Otot antagonis adalah dua otot atau lebih yang. Apr 05,  · Peregangan statis Banyak pelatih menganjurkan penggunaan statis peregangan sebelum latihan.

Peregangan statis telah digunakan selama bertahun-tahun untuk dua alasan utama: cedera pencegahan dan peningkatan kinerja (1). Peregangan statis melibatkan secara bertahap .

Peregangan statis
Rated 5/5 based on 67 review