Standar berat badan ayam petelur produksi

Seragam dapat diartikan berat badan sebagian besar ayam sama dan sesuai dengan standart strain ayam tersebut. Mencoba untuk membuat ayam lebih nyaman dalam berproduksi dengan jalan peningkatan program animal welfare. Fungsi dari pencahayaan ini adalah: Jarak antara masa bertelur hari.

Bahkan apabila sistem recording ini dilakukan dengan sedikit menerapkan skill dan pengetahuan komputer maka tidak mustahil fluktuasi harian ayam produksi ayam petelur dapat dipantau dengan baik.

Secara komulatif ini lebih menguntungkan. Jengger ayam betina tidak berkembang dengan baik. Semua perbedaan pencapaian diatas akan sangat dipengaruhi oleh keputusan dari peternak itu sendiri dalam memilih manajemen pemeliharaan.

Kerangka tubuh yang kecil akan mensuplai kalsium dalam jumlah kecil.

Tag Archives: puncak produksi telur

Rasyaf mengatakan bahwa jenis strain tipe ringan Leghorn pada ayam petelur merupakan tipe strain dengan penghasil telur yang sangat baik dan memiliki warna putih. Seperti yang sudah dibahas pada bagian ayam pedaging broiler.

TEKNIK PEMBERIAN MAKAN AYAM PETELUR

Beberapa prinsip penting dalam mengatur tata letak kandang aalah sebagai berikut: Kandang sebaiknya menghadap ke timur. Kalau jumlah ayamnya ekor, maka jumlah telurnya minimal 90 butir. Manajemen Pemeliharaan Ayam Petelur Manajemen pemeliharaan ayam petelur meliputi pemilihan bibit, pemeliharaan starter-grower, pemeliharaan pullet, pemeliharan ayam petelur periode layer, pemberian pakan dan minum, pemantauan produksi baik hen-day maupun egg mass, biosecurity dan vaksinasi Rasyaf, Ayam Kedu Merah.

Warna bulu hitam mulus, tetapi kulit muka berwarna putih dan jenggernya berwarna merah. Diposting oleh. Ini mutlak. Jengger dan kulit mukanya merah, warna kakinya putih atau kekuningan.

Ayam harus mulai bertelur pertama kali pada usia 18 — 19 minggu. Sesungguhnya hampir setiap breeding farm sudah memiliki standar produksi dari strain ayam yang dipasarkan.

Sedangkan untuk keseragaman kematangan seksual yang terjadi serempak akan mempercepat puncak produksi dan dapat bertahan lama.

Semoga membantu, dan selamat mencoba! Masa usia 18 — 26 minggu adalah masa yang sangat menentukan kualitas ayam petelur. Bisa dilakukan antara umur 8 — 10 minggu. Untuk mencapai hal tersebut maka peternak harus benar menyiapkan pondasi yang kuat untuk mencapai hal tersebut, seperti baiknya tatalaksana pemeliharaan dari fase starter sampai fase grower.

Pentingnya Keseragaman Berat Badan pada Ayam Petelur

Sehingga bagi peternak ayam pedaging broiler atau ayam petelur layer harus mengetahui kebutuhan manajemen perkandangan, seperti kecocokan iklim kandang dengan kondisi DOC. Pada fase layer, pencahayaan akan membantu proses pembentukan telur, pertumbuhan dan membantu metabolisme Ca dan P yang sangat diperlukan untuk pembentukan kerabang telur dan tulang Wahyuni, Ini dapat mengurangi stress.

Jika telur beratnya di bawah standar rata rata, mungkin di sebabkan dari berbagai faktor.

4 Manajemen Keberhasilan Ternak Ayam Petelur

Ayam Ayunai merupakan jenis petelur dan pedaging. Semakin rendah nilai konversi ransum berarti efisiensi penggunaan ransum semakin tinggi dan sebaliknya semakin tinggi nilai konversi ransum berarti ransum yang dibutuhkan untuk meningkatkan bobot badan persatuan berat menjadi semakin tinggi Wahju, Selain itu untuk memacu kinerja hormon reproduksi maka dapat dilakukan dengan perlakuan intensitas penyinaran yang baik.

Yakni foot candle. Populasi ayam ras petelur hingga saat ini telah menyebar keseluruh wilayah di Indonesia. Kelebihan energi disimpan dalam bentuk lemak.Pemalsuan pakan ayam petelur memiliki dampak yang sangat buruk bagi seluruh pihak, dari mulai peternak, konsumen bahkan negara.

Pemalsuan pakan ayam petelur akan berpengaruh terhadap produktivitas ayam petelur itu sendiri.

Dokter Ternak

Produksi telur akan menurun karena nutrisi dalam pakan tidak sesuai dengan kebutuhan ayam tersebut. 1/14/ · Ada beberapa farm ayam petelur yang belum melakukan praktik manajemen dan pengelolaan yang baik, misalnya belum teraturnya sistem recording sehingga kita tidak bisa dengan cepat memantau fluktuasi produksi mingguan.

Bahkan apabila sistem recording ini dilakukan dengan sedikit menerapkan skill dan pengetahuan komputer maka tidak mustahil fluktuasi harian ayam produksi ayam petelur.

Keseragaman Ayam Petelur

Menurut Rasyaf (), ayam petelur ada dua tipe yaitu tipe petelur ringan yang disebut juga dengan ayam petelur putih.

Ayam ini mempunyai badan yang ramping warna bulu putih bersih dan berjengger merah, produksi telurnya butir per tahun, serta sensitif terhadap cuaca panas dan elbfrollein.com: Etika Parista.

Ayam petelur mulai mengalami dewasa alat reproduksinya pada minggu 18 ini. Oleh karena itu pada tahap ini berat ayam petelur harus sekitar gram atau 1,5 kg.

Tanda ayam petelur yang sudah dewasa haruslah mempunyai ciri – ciri fisik sebagai berikut: Jengger besar, tebal dan berwarna merah. Badan berisi, bulu lebat, bulu klimis atau elbfrollein.com: Lekyo. selamat datang sobat di ternak burung kami menjual beberapa bibit ayam doc/dod harga murah dan terjangkau info PAKAN COMFEED LAYER (AYAM PETELUR) Layer.

11/4/ · Berat badan ayam. Berat badan ayam berkorelasi positif dengan ukuran dan berat telur. Ketika masuk masa produksi (umur 18 minggu), berat badan ayam hendaknya sudah mencapai 1,65 kg (standar 1,5 kg). Namun jika beratnya masih di bawah standar, maka ayam tersebut akan menghasilkan telur dengan ukuran dan berat lebih kecil.

Standar berat badan ayam petelur produksi
Rated 4/5 based on 80 review